Camry Generasi Terbaru Gunakan Platform Tnga

 Toyota diketahui tengah menyiapkan generasi terbaru dari Toyota Camry dan kebetulan saja  Camry Generasi Terbaru Gunakan Platform TNGA

Bintangotomotif.com – Toyota diketahui tengah menyiapkan generasi terbaru dari Toyota Camry dan kebetulan saja wajah sedan ini muali terkuak di dunia maya. Foto yang berpotensi sebagai wajah terbaru dari Toyota Camry model 2018 itu diposting di Instagram yang kemudian beredar dalam lembaga VW Vortex. Foto tersebut tampaknya diabadikan dalam sebuah program perkenalan kendaraan beroda empat gres yang nantinua akan berlaga di ajang balap NASCAR.

Sejak mengambil alih pimpinan Toyota, Akio Toyoda selalu menekankan bahwa Toyota harus dapat menghasilkan produk yang lebih mearik, baik secara visual maupun performa. Hal itu juga berlaku untuk Camry generasi ketujuh ketika menjalani facelift pada tahun 2014 lalu, yang menciptakan sedan terkenal itu lebih dinamis.

Model ini juga kabarnya akn di luncurkan di 2017 dan wujud produksinya juga sudah terpergok sedang dites di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, namun masih ditutupi kamuflase. Meski begitu, sudah tidak ada keraguan jikalau Toyota Camry generasi terbaru sudah ada di depan mata. Berdasarkan gambar Camry Nascar 2017, seniman India Shoeb R Kalania coba menciptakan render rupa depan untuk versi produksi. Ini merupakan tampilan paling bergairah untuk kendaraan beroda empat sedan menengah Toyota. Dari bab wajah, Camry terbaru terlihat memakai garis desain Prius, dilengkapi dengan lampu depan LED yang ramping, grill besar dan kap mesin terbaru. Sementara pada bab belakang kemungkinan akan mengadopsi aura Mirai.

Generasi kedelapan Toyota Camry mengunakan platform Toyota New global Arsitektur (TNGA), yang sudah dipersiapkan sebagai basis kendaraan beroda empat masa depan Toyota. Seperti yang sudah menggunakannya, ialah Prius dan C-HR. Dari sisi mesin, Toyota Camry ini bakal memakai versi terbaru dari 2.5L Dual VVT-i empat silinder bensin. Sedangkan mesin ketika ini 3.5L V6 dilaporkan akan diganti dengan 2.0L turbocharged Lexus. Selain itu, tentu saja ada varian bibit unggul bensin-listrik pastinya akan juga disediakan.

Hingga ketika ini masih belum diketahui apakah Toyota Camry terbaru ini yang akan dipakai pada balapan NASCAR itu juga akan dipasaarkan secara global atau tidak. Pasalnya selama ini ada versi Camry yang ditawarkan ialah model yang lebih sporty beredar di Amerika Utara, sementara Toyota Camry yang mempunyai gaya lebih konserfatif dipasarkan di tempat Australia, Asia, dan Rusia.