Hadapi Banjir, Ini Yang Wajib Dilakukan Pemilik Mobil

Musim penghujan merupakan kondisi yang tidak sanggup dihindari begitu saja karna itu ialah rutinitas alam terlebih lagi di Indonesia yang hanya mempunyai dua animo yaitu musin kemarau dan animo penghujan. Ketika turun hujan pastinya jalan mulai terlihat genangan air atau bahkan hingga banjir.

Ketika anda mengalami kondisi menyerupai itu, langkah pertama yang harus anda lakukan ialah memastikan diri anda semoga tidak panik. Kemudian langkah berikutnya anda harus mengetahui bab mana saja yang vital pada kendaraan beroda empat anda, semoga mencegah terjadinya kendaraan beroda empat mati mendadak. Dan anda juga harus mengetahui mengenai penanganan daruratnya.

Bagi anda yang terjebak dan tidak ada pilihan rute lain, anda harus menerabas banjir tersebut, perhatikan posisi filter udara. Karna hal ini sanggup menjadi patokan seberapa ketinggian air maksimal yang sanggup anda lewati.

Jika knalpot mulai terendam oleh air anda tidak perlu terlalu khawatir. Karna kerusakan pada mesin terjadi saat air masuk melewati intake udara alasannya air yang terlalu tinggi dan melebihi filter.

Akantetapi jikalau kendaraan beroda empat anda sudah terlanjur terendam oleh banjir, maka baiknya anda tidak menggunakannya terlebih dahulu selama beberapa hari. Kemungkinan besar akan menjadikan arus pendek dikarnakan sistem elektrik yang telah terkena air.

Selain kelistrikan yang berpotensi rusak, air yang telah masuk juga sanggup merusak komponen di dalam mesin. Karna air yang masuk akan tercampur dengan pelumas saat masuk kedalam mesin dan komponen bergerak lainnya. Jika sudah terlanjur terjadi, maka langkah yang paling kondusif ialah anda mengganti seluruh pelumas dan cairan lainnya yang telah tercemar oleh air kotor.

Setelah itu anda juga harus memperhatian bab luar kendaraan beroda empat tersebut menyerupai bodi dan rangka sesudah kendaraan beroda empat terendam air. Dua bab eksterior ini harus diperhatikan secara khusus dikarnakan air kotor sanggup menjadikan karat jikalau memang kendaraan beroda empat tersebut sudah terlalu usang terendam.