Ktm Duke 390 Versi Tebaru Siap Tampil Di Eicma 2016

 Akhirnya KTM menunjukkan sosok motor terbarunya KTM Duke 390 Versi Tebaru Siap Tampil di EICMA 2016

Bintangotomotif.com – Akhirnya KTM menunjukkan sosok motor terbarunya, adalah KTM Duke 390 (2017). Motor ini kabarnya akan dipamerkan dalam ajang ekspo EICMA 2016 dengan membawa perubahan desainnya cukup signifikan. Bodinya terlihat lebih meruncing dan tak lagi dilengkapi dengan undercowl yang melindungi mesinnya. Selain itu, bobotnya juga dikabarkan jauh lebih berat 4-5 KG. Penambahan bobot ini dikarenakan perubahan pada sektor knalpot, alasannya KTM merubah bentuk tabung knalpotnya biar bisa mengurangi emisi gas buang.

Walaupun lebih berat, namun KTM Duke 390 (2017) tetap terlihat sporty dengan hadirnya tabular yang menjadi ciri khas motor buatan KTM. Menariknya lagi motor ini nantinya akan mengadopsi suspensi belakang yang didukung swing arm bertipe pro arm. Pemakaian pro arm menciptakan desain KTM Duke 390 ini lebih terlihat kekar dan bisa menandingi Ducati Monster yang sama-sama mengatakan desain naked bike.

Balutan warna orange serta putih menjadi warna basic motor ini. Mungkin saja bakal ada beberapa pilihan warna dikala motor ini di pasarkan secara resmi. Tetapi foto rancangan KTM Duke 390 yang kami peroleh memerlihatkan ciri khas motor KTM, yakni warna orange. Diluar itu, motor ini sanggup memiliki rancangan headlamp gres yang tampak meruncing kedepan serta digabungkan dengan suspensi depan berwarna hitam. Kemungkinan KTM melengkapinya dengan suspensi Upside Down, sampai motor ini makin nyaman dikendarai.

Berpindah kebagian mesin, motor ini dibekali mesin satu silinder 373. 27cc yang digabungkan dengan system pendingin ciaran. Mesin itu diklaim sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 44 Horsepower, sampai sanggup menandingi motor 300cc dua silinder. Tak tahu mengapa KTM tidak meningkatkan mesin dua silinder untuk KTM Duke 390. Walau bahwasanya mesin 2 silinder bakal memaksimalkan keluaran bunyi knalptop menjadi lebih ngebass serta tedengar menggelegar dibanding motor bermesin satu silinder.

Segala perubahan yang dilakukan oleh KTM ini mungkin akan menciptakan hara KTM Duke 390 menjadi lebih mahal. Di Indonesia, motor ini dibanderol melebihi 1000 Juta Rupiah, alasannya mengusung mesin berkpasitas besar dan mengatakan kualitas khas motor Eropa. Memang tidak ada peningkatan spesifikasi mesin secara signifikan, namun KTM merubah bab knalpot yang sebelumnya menggunakan knalpot Underbelly, kali ini menggunakan knalpot berbentuk tabungan yang menonjol keluar. Selain itu desain speedometernya juga berkembang menjadi horisontal sesudah sebelumnya berbentuk vertikal.