Toyota Segera Rilis Hatchback Yaris Versi Gres !!!

 Setelah sebelumnya di bulan Agustus kemudian pihak Toyota telah meluncurkan Sienta dan bebera Toyota Segera Rilis Hatchback Yaris Versi Baru !!!

Bintangotomotif.com – Setelah sebelumnya di bulan Agustus kemudian pihak Toyota telah meluncurkan Sienta dan beberapa waktu kemudian para pecinta otomotif dihebohkan dengan angka penjualan dari salah satu produknya yaitu Calya yang begitu fantastis, rupanya Toyota masih belum kehabisan amunisi untuk berperang di dunia industri otomotif. Dalam hal ini Toyota dikatakan masih mempunyai pahlawan yang akan ikut serta meramaikan pasaran kendaraan beroda empat di tahun ini. Setelah beberapa ketika kemudian merilis dua pendatang gres yaitu Sienta dan Calya, rencananya merek kendaraan beroda empat paling terkenal di Indonesia ini akan meluncurkan hatchback Yaris generasi terbarunya beberapa bulan lagi. Bahkan ada sumber yang menyampaikan bahwa hatchback Yaris terbaru ini akan hadir pada bulan November 2016 mendatang.

Untuk Yaris versi terbaru ini Toyota memang memperlihatkan beberapa permbaruan pada setiap detailnya. Perubahan yang paling menonjol terlihat ada pada bab sistem penggagas pada dapur pacunya. Untuk wacana dapur pacunya sendiri hatchback Yaris terbaru ini menggunakan mesin yang paling gres dengan materi alumunium yang merupakan hasil produksi dalam negeri. Untuk unitnya sendiri masih sama menyerupai yang dibawa ileh mesin dari MPV Sienta yaitu 2NR-FE. Meskipun demikian alasannya Yaris dirancang untuk kebutuhan yang berbeda maka untuk sajian paket performanya tentu saja akan mempunyai banyak perbedaan. Bukan hanya mesin saja yang dibejakiu dengan unit yang sama, Yaris juga mengadopsi continous variable transmission (CVT) milik ari Toyota Sienta. Transmisi tersebut akan menggusur tipe usang otomatis 4 percepatan.

Menurut isu yang dirangkum dari Toyota Indonesia, Yaris terbaru ini akan tetap menggunakan transmisi manual 5-percepatan. Bukan menggunakan tipe manual Sienta, 6-percepatan. Hal tersebut tentu saja akan mebuat Yaris mampu memberi performa lebih tangguh ketimbang versi sebelumnya. Menurut catatan pendataran tipe yang tertera di Kementerian Perindustrian, akan ada tiga varian yakni E, S dan G. Ketiga� model tersebut tersedia manual dan CVT, jadi total ada enam tipe. Varian S sendiri memang merupakan varian baru, alasannya bila memperhatikan tipe yang ada ketika ini, Yaris hanya tersedia dalam varian, E, G, dan TRD Sportivo. Sayangnyameski telah mengulas semua spesifikasi dari Yaris hatchback terbaru ini, namun perusahaan belum sempat membuka pembicaraan terkait harga jual dari Yaris terbaru ini. Mungkin ini ialah cara mereka untuk dapat menciptakan para konsumen penasaran. Jika kalian ingin tau kalian harus bersabar menantikan dua bulan lagi kehadiran Hatchback Yaris.