Yamaha Kembali Make Over Yzf R15 Untuk Hadapi All New Cbr150r

 kembali dipercantik untuk sanggup melawan kompetitornya dari Honda Yamaha Kembali Make Over YZF R15 untuk Hadapi All New CBR150R

Bintangotomotif.com – Yamaha YZF R15 kembali dipercantik untuk sanggup melawan kompetitornya dari Honda. Seperti yang kita ketahui Honda dan Yamaha memang menjadi dua perusahaan sepeda motor yang bersaing ketat di pasar otomotif tanah air. meskipun keduanya sempat dikabarkan bersekongkol dalam melalukan praktek kartel, namun baik Yamaha maupun Honda kedua produsen motor ini masih bersaing sampai ketika ini. Yamaha sendiri masih tetap memasarkan sepeda motor sport YZF-R15 generasi kedua. Rupanya dari info yang beredar dikabarkan bahwa pabrikan asal Jepang tersebut sekarang tengah menyiapkan generasi ketiga dari YZF-R15.

Berdasarkan info yang kami peroleh dari Indianautosblog tertulis bahwa kemungkinan Yamaha YZF-R15 generasi ketiga ini akan mulai dipasarkan tahun depan yaitu pada tahun 2017 namun sampai ketika ini belum tau kapan tanggal dan bulan pastinya untuk perilisan dari motor generasi terbaru dari YZF-R15 itu. Pada kesempatannya, Yasuo Ishihara selaku managing director, Yamaha Motor Research & Development (R&D) India menyampaikan bahwa R15 terbaru ini akan lebih baik. Tidak ada rincian spesifikasi yang sanggup dibagikan. Tapi pihaknya sanggup menjamin bahwa itu (R15) akan menjadi langkah upgrade dari generasi ketika ini dalam semua aspek termasuk kinerja dan keamanan.

Selain itu juga beredar kabar bila ketika ini generasi penerus Yamaha R15 sedang dalam pegembangan di Jepang dan kabarnya sedang dalam masa uji coba di Indonesia. Beragai spekulasi mengarah model terbaru ini nantinya akan mempunyai desain yang lebih agresif, dengan beberapa wangsit yang diadopsi dari Yamaha R25. Sebagai informasi, untuk Yamaha YZF-R15 generasi kedua dibekali mesin 149,8 cc yang menghasilkan tenaga 16,76 hp dan torsi puncak 15 nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan.

Kehadiran Yamaha YZF-R15 generasi ketiga ini, dikabarkan yaitu pembaruan atau perubahan yang dilakukan Yamaha untuk menghadapi lawannya yaitu Honda All New CBR 150R. Untuk Honda CBR 150R ini sendiri memang telah lebih dulu mendapat makeover yang lebih garang. Motor berkarakter sport itu sudah meluncur di Indonesia pada Februari 2016 lalu. Motor ini mempunyai desain gres yang terlihat lebih ramping dengan dimensi panjang 1.983 milimeter, lebar 694 mm, dan tinggi 1.038 mm. Honda CBR 150R dibekali mesin 4 langkah, DOHC-4 katup, berkapasitas 149,16 cc dengan tenaga 16,86 hp dan torsi puncak 13,7 nm. Tenaga tersebut dikirim ke roda melalui transmisi manual enam percepatan.